Wisata

Wabup H. Moch. Nur Arifin Ikut Kenalkan Ekotourism Pantai Cemara Watulimo

Admin | Rabu, 21 Desember 2016 - 09:33:32 WIB | dibaca: 291 pembaca

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin ikut kenalkan potensi wisata baru di wilayah Watulimo, Minggu (18/12). Ekowisata baru ini adalah Pantai Cemara yang berada di Teluk Prigi Kecamatan Watulimo. Pantai dengan ciri khas pohon cemara udang yang mulai dirintis oleh Karang Taruna Pemuda Tasikmadu, ini digadang-gadang bisa menjadi obyek pilihan wisata pantai di Prigi.

Minggu itu Karang Taruna Pemuda Tasikmadu bersama relawan IST menggelar aksi pembersihan pantai dan pembuatan akses jalan masuk ke lokasi wisata ini. Sebagai upaya merintis lahirnya ekotourism pantai cemara udang di Teluk Prigi yang tergolong sangat baru.

Wabup Arifin juga ikut menghadiri aksi ini, serta mendorong upaya promosi wisata pilihan ini. Dalam sambutannya bapak dua anak ini menyatakan ucapan terima kasih atas upaya dan peran serta masyarakat dalam membersihkan pantai Prigi.

"Bila ini dilakukan oleh tenaga pemerintah pastinya akan menghabiskan anggaran kita. Peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan tempat-tempat wisata kita memang sangat kita butuhkan", ungkap wabup.

"Saya belajar tempat-tempat wisata yang lagi buming di Trenggalek itu merupakan tempat-tempat wisata yang pendanaannya bukan dari pemerintah, namun sekarang yang hidup itu ternyata tempat wisata yang berbasis komunitas," imbuhnya.

"Contohnya seperti Hutan Kota, atau Gunung Gemblung di Durenan, terus di Watulimo ada Desa Wisata Sawahan dan masih banhak yang lainnya. Saya harapkan teman-teman Karang taruna ini bisa sering sharing dengan teman-teman komunitas lainnya. Sehingga ekotourism ini bisa eksis dan berkembang", pungkasnya. (Humas)










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)