Pendidikan

Wabup Arifin kenalkan potensi Trenggalek ke Dunia Internasional

Admin | Minggu, 27 November 2016 - 22:08:04 WIB | dibaca: 254 pembaca

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin perkenalkan potensi Trenggalek ke dunia international, saat menjalani tugas belajar di California, Amerika Serikat. Disela tugas belajarnya, penyandang Rekor MURI sebagai wakil bupati termuda tersebut, memaparkan potensi strategis Trenggalek sebagai poros maritim di Pesisiŕ Selatan Jawa.

 

Pejabat yang memiliki jiwa sosial tinggi ini, mengenalkan potensi alam Trenggalek yang sangat luar biasa. Trenggalek mempunyai sebuah teluk yang sangat indah di pesisir Prigi, yang juga sangat berpotensi sebagai lalu litas pearairan laut, baik barang maupun ikan.

 

Apalagi, dengan selesainya proyek Jalur Pansela,  kedepan Trenggalek tidak lagi menjadi daerah paling tepi di Jawa Timur. Akan tetapi posisi Trenggalek akan berada tepat ditengah-tengah antar koridor Jogja-Malang, dan dapat menjadi penghubung potensi lokal maupun daerah disekitarnya. Ditambah lagi, hal tersebut didukung dengan adanya pelabuhan barang di Teluk Prigi dan bandar udara yang tidak jauh dari Prigi.

 

Pemaparan potensi wilayah Trenggalek tersebut, disampaikan oleh wakil bupati dalam kegiatan silaturahmi dengan warga AS asal Indonesia, tepatnya di Community Center Rancho Cucamonga. H. Moch. Nur Arifin menyatakan bahwa dirinya memaparkan potensi strategis Trenggalek sebagai poros maritim Jawa bahkan Indonesia, dengan prasyarat infrastruktur logistik yang baik dan tahan bencana.

 

"Kemudian saya juga memaparkan kondisi regional sekitar dan potensi investasi yang bisa dikembangkan dalam kurun waktu 5 hingga 25 tahun kedepan," ungkap Arifin.

 

Diharapkan dengan pemaparannya tentang potensi strategis serta kondisi regional disekitar Trenggalek tersebut, warga AS ini dapat tertarik untuk berinvestasi di daerah eks-Karisidenan Kediri dan Madiun ataupun di Jawa Timur pada umumnya, sehingga iklim investasi dan perekomomian di daerah tersebut dapat menggeliat.

 

Beberapa warga AS asal Indonesia yang hadir dalam acara tersebut sangat tertarik dengan potensi daerah Trenggalek yang dipaparkan oleh Wakil Bupati Arifin. (Humas)










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)