Wisata

Trenggalek Gelar Mountain Bike Adventure

Admin | Minggu, 27 November 2016 - 22:16:31 WIB | dibaca: 160 pembaca

Beragam kegiatan dilakukan untuk mengenalkan potensi alam Trenggalek. Salah satunya melalui olahraga bersepeda. Melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Pemerintah Kabupaten menggelar Trenggalek Mountain Bike Adventure (TMBA) seri ke IX, Minggu (27/11).


 

Panitia mempersiapkan rute sejauh 30 km menyusuri lereng-lereng pegunungan di wilayah Kabupaten Trenggalek bagi pecinta olahraga bersepeda gunung tersebut. Lebih dari 750 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur, turut ambil bagian dalam TMBA seri ke IX, yang diberangkatkan oleh Asisten I Setda, Sugeng Widodo, M.Si., di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha.

 

Sugeng Widodo, kepada seluruh peserta memperkenalkan kondisi topografi Trenggalek yang dikelilingi pengunungan, serta menyembunyikan panorama alam yang cukup indah. Selain juga mempunyai hamparan pantai sejauh kurang lebih 96 km di pesisir Selatan Jawa.

 

"Tak hanya wisata pantai saja yang dimiliki bumi Menak Sopal ini, juga Goa Lowo, goa terpanjang se Asia Tenggara," ungkapnya.

 

Dikonfirmasi terkait TMBA tersebut, Sugeng Widodo menyampaikan bahwa diharapkan selain mampu menaklukkan medan yang menantang, para peserta juga dapat menikmati panorama alam pegunungan yang indah di sepanjang rute yang dilalui.

 

"Selain itu juga kita harapkan sepulang mereka ke kediaman masing-masing, selain memiliki medan yang indah, mereka juga bisa bercerita kepada saudara maupun para koleganya, pengalaman di Trenggalek," tandasnya. (Humas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)