Beranda

Ruas Jalur Trenggalek-Ponorogo Kembali Lumpuh

Admin | Sabtu, 28 Januari 2017 - 16:37:09 WIB | dibaca: 120 pembaca

ponorogo

Jalan raya Trenggalek-Ponorogo, Kamis malam (26/1) kembali lumpuh. Kelumpuhan jalur keluar masuk Trenggalek via Ponorogo ini terjadi akibat material longsor susulan dan pohon tumbang di KM 17 di Desa Nglinggis. Material batuan disertai lumpur menutup badan jalan di Dukuh Pring Ombo Dusun Pacar RT. 08/RW. 03 Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Trenggalek.

Kejadian longsor ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu tebing yang berada dalam tanah Perum Perhutani tiba - tiba longsor. Bencana ini diperparah dengan ikut tumbangnya pohon Sengon Butho yang menimpa rumah Nur Hendik, salah satu warga di KM 17.

Akibat bencana ini, untuk sementara jalur ini ditutup untuk kendaraan yang melintas. Pasalnya selain masih tertutup material longsor, kondisi malam hari bisa membahayakan pengguna jalan.

Dihimbau bagi pengguna jalan yang ingin menggunakan jalur ini untuk mengambil jalur alternatif lainnya. Penutupan jalur ini bersifat sementara sampai dengan material longsor dan pohòn tumbang ini bisa dibersihkan dari badan jalan.

Nampak terlihat tiga pilar, TNI, Polisi dan unsur Pemerintah melakukan pengamanan di lapangan, untuk menghindari jatuhnya korban. Koordinasi masih terus dilakukan terutama untuk mobilisasi alat berat di lokasi kejadian. Bila memungkinkan pembersihan material longsor ini bisa dilakukan segera. (Humas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)