Beranda

Bupati Emil Dardak Dapatkan Apresiasi

Paparkan Integrasi Mitigasi Risiko Bencana dalam Seminar Nasional

Admin | Selasa, 14 Februari 2017 - 22:04:29 WIB | dibaca: 312 pembaca

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berkesempatan untuk berikan pemaparan makalah mengenai integrasi mitigasi risiko bencana kedalam strategi pembangunan daerah, Selasa (14/2). Pemaparan Bupati Trenggalek ini mendapatkan Apresiasi tinggi dari Dirjen Kementrian Desa, Suprayoga Hadi.

"Jarang-jarang ada bupati seperti Emil Dardak, yang proaktif menyikapi risiko bencana," tandas Dirjen Kementrian Desa, dalam kegiatan tersebut Pemaparan ini disampaikan Bupati Trenggalek dalam sesi Keynote Speech di Balai senat Gedung Kantor Pusat Tata Usaha UGM Yogyakarta.

Seminar Nasional ini dihadiri kepala BNPB, rektor UGM dan dubes Selandia Baru, juga para pejabat dari pemerintah pusat seperti Bappenas dan perwakilan BPBD dari berbagai wilayah di Indonesia serta peserta dari mancanegara.

Bupati Trenggalek berkesempatan dipilih untuk memberi paparan, karena dipandang proaktif mencari terobosan untuk mengatasi bencana secara holistik dan tepat, tidak hanya parsial dan reaktif tanpa terstruktur.

Waketum APKASI ini dianggap getol mencarikan solusi cepat dan cerdas, dalam mengatasi permasalahan di daerah yang dipimpinnya, utamanya dalam bidang mitigasi bencana yang dalam waktu dekat ini banyak melanda.

Pada seminar Nasional tersebut juga ditandatangani MoU antara UGM dan Pemkab Trenggalek yang disaksikan kepala BNPB dan Dubes Selandia Baru H.E.DR.Trevor Matheson. MoU dengan UGM ini dalam rangka kerjasama perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

Sedangkan ruang lingkup MoU yang telah disepakati antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan UGM ini meliputi tentang Pendidikan, Penelitian, bidang lain yang tidak bertentangan dengan peraturan perundangam serta Pengabdian kepada Masyarakat, bidang Pengembangan, Pengkajian, pemetaan dan penyusunan kebijakan perencanaan pembangunan, maupun bidang kerjasama yang dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsi serta wewenang masing-masing.” (Humas)










Komentar Via Website : 13
Cream Penghilang Bopeng Bekas Jerawat Di Apotik
14 April 2017 - 10:44:25 WIB
salep bekas jerawat > http://ow.ly/Z94430aQQr0
Cream Penghilang Bopeng Bekas Jerawat Di Apotik
14 April 2017 - 10:44:15 WIB
salep bekas jerawat > http://ow.ly/Z94430aQQr0
Tips Mengobati Penyakit Impetigo
30 Maret 2017 - 07:21:43 WIB
Pengobatan Tradisional Kencing Berdarah
28 Februari 2017 - 10:29:00 WIB
Obat Parkinson Tradisional
27 Juli 2017 - 16:05:59 WIB
PENDERITA BALANITIS, KAKI BENGKAK, HILANGKAN SELULIT, SEMBUHKAN UCI-UCI
23 Agustus 2017 - 14:59:11 WIB
Silahkan CEK dan bagaimana masyarakat sangat terbantu oleh informasi berikut ini -> https://mysp.ac/3tD3W -> https://mysp.ac/3t2yg -> https://mysp.ac/3t0gr -> https://mysp.ac/3sfyO
AwalKembali 12 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)