Pendidikan

Kemenag Trenggalek Gelar AKSIOMA 2016

Admin | Rabu, 14 Desember 2016 - 12:48:47 WIB | dibaca: 281 pembaca

Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek menggelar Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madasah (AKSIOMA) tingkat MI, MTS dan MA se-Kabupaten Trenggalek tahun 2016, Rabu (14/12) di Stadion Menaksopal Kelutan. Masing-masing kontingen dari 14 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek, mengirimkan atlet-atlet pelajar terbaiknya untuk berkompetisi dalam AKSIOMA 2016.

Sebelum dibuka, terlebih dahulu dilakukan devile dari seluruh kontingen. AKSIOMA 2016 akan diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 14 hingga 15 Desember 2016. Tercatat lebih dari 500 peserta terdiri dari siswa-siswi madrasah yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Beberapa cabang olahraga dan kesenian dikompetisikan dalam ajang tersebut. Cabang olahraga yang meliputi bola volley, futsal, bulutangkis, tenis meja, catur dan atletik. Sedangkan untuk bidang kesenian akan dipertandingkan lomba pidato bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa indonesia, pop singer, lomba kaligrafi, MTQ serta baca puisi.

AKSIOMA tahun 2016 dibuka oleh Asisten I Setda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH., yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek yang berhalangan hadir karena sedang bertugas di luar kota. Dalam sambutannya Sugeng Widodo mengharapkan dengan adanya AKSIOMA akan melahirkan generasi-generasi daerah yang mampu mengharumkan Trenggalek di kancah yang lebih tinggi, baik di bidang seni maupun olahraga.

Sugeng Widodo mengajak seluruh peserta yang hadir untuk menjadikan AKSIOMA sebagai wahana untuk membangun kejayaan Trenggalek sehingga dapat diperhitungkan. "Sudah saatnya bagi madrasah sebagai pendidikan berbasis agama Islam bisa berkembang menjadi yang terbaik sesuai slogan 'Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah'," tandas Sugeng. (Humas)










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)