Beranda

Dinas Kesehatan Gelar Inspeksi Mendadak Mamin

Admin | Rabu, 21 Desember 2016 - 09:23:04 WIB | dibaca: 570 pembaca

Jelang Natal dan Tahun Baru Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Koperindagtamben, Kepolisian, Satpol PP, Bagian Humas dan Protokol menggelar inspeksi mendadak untuk memeriksa makanan dan minuman yang beredar di masyarakat di beberapa toko dan pasar.

Kegiatan ini dilaksanakan dua hari yakni hari Rabu dan Kamis tanggal 15 dan 16 Desember 2016, adapun sasarannya tempat wisata Kecamatan Watulimo dan Panggul serta Pasar Pon dan Kecamatan Tugu.

Agus Hari Widodo S.Kep, M.Kep Kasi Farmasi Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek disela-sela sidak memberikan penjelasan bahwa kegiatan inspeksi mendadak ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh tim terpadu untuk menertibkan beredarnya makanan dan minuman dimasyarakat utamanya menjelang Natal dan Tahun Baru seperti saat ini.

Sidak ini sekaligus merupakan media untuk sosialisasi kepada masyarakat utamanya para penjual makanan dan minuman agar tidak menjual barang yang sudah kadaluarsa, kemasan rusak serta produk yang masih menggunakan IPRT ( Izin Produksi Rumah Tangga ) 12 digit.

Khusus untuk IPRT petugas berpesan kepada penjual agar produsen yang mengirim barang kepadanya diharapkan untuk mengurus IPRT yang 15 digit. Di samping itu sidak ini merupakan upaya pemerintah agar makanan dan minuman yang saat ini bererdar benar-benar aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat artinya makanan itu tidak mengandung bahan pengawet yang membahayakan bagi kesehatan konsumen.(Humas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)