Infrastruktur

Tak Kenal Lelah

Bupati Emil Terus Pantau Progres Perbaikan Jalan Ruas Ngetal-Karangsoko dan Sebagian di Kedungsigit

Admin | Rabu, 15 Maret 2017 - 13:04:56 WIB | dibaca: 155 pembaca

ruas jalan ngetal karangsoko dan kedungsigit

Jalan merupakan akses penting pendongkrak perekonomian suatu daerah. Karena pentingnya hal ini Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak sangat getol memantau perbaikan jalan Raya Trenggalek-Tulungagung di ruas Ngetal-Karangsoko dan sebagaian di Kedungsigit Karangan.

Sepertihalnya yang dilakukan Bapak dua anak ini, pada Senin Sore (13/3). Bupati Emil Dardak usai meninjau beberapa saluran penyebab langganan banjir kota, Bupati Trenggalek ini menyempatkan diri meninjau progres perbaikan jalan ruas tersebut, sejauh mana saat ini pengerjaannya.

Perlu diketahui ruas jalan ini kondisinya memang sangat mengkhawatirkan, badan jalan dipenuhi lubang jalan disertai lumpur. Hal ini lebih diakibatkan karena cuaca ekstreem yang melanda Kabupaten Trenggalek dalam kurun waktu satu tahun lebih. Apalagi dilokasi jalan rusak ini tidak terdapat drainase untuk mengalirkan air dari badan jalan.

Progres perbaikan jalan Ruas Ngetal ini saat ini terkonsentrasikan pada saluran air. Nampak terlihat dengan adanya saluran air ini kondisi jalan yang sebelumnya parah, kini berangsur-angsur membaik.

Camat Pogalan, Drs. Puguh Supardijanto yang didampingi Kades Ngetal saat dikonfirmasi mengenai perbaikan Jalan Raya Trenggalek-Tulungagung ruas Ngetal-Karangsoko menyatakan, "pada prinsipnya masyarakat sangat mendukung dengan apa yang dikerjakan Pemerintah kali ini mengenai perbaikan jalan ruas Ngetal maupun Karangsoko, untuk menyelesaikan air yang menggenang yang mengakibatkan kerusakan parah pada jalur ini," ucapnya.

"Tentunya masyarakat akan merasa sangat senang dengan kegiatan ini. Semakin cepat dikerjakan pastinya akan semakin lebih baik," imbuhnya.

Sedangkan ketika ditanya mengenai kendala yang dihadapi dalam proses perbaikan jalan ini, Camat Pogalan menambahkan "secara global tidak terdapat kendala yang ditumbulkan dari aktifitas ini. Hanya memang ada beberapa spot-spot kecil seperti tugu batas yang menjadi kendala. Namun permasalahan ini telah dapat kami selesaikan bersama kades dan perangkatnya melalui jalan musyawarah," tandasnya.

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak menambahkan "saya bersyukur dengan sikap Pak Camat dan Kades Ngetal yang arif dan bijaksana memberikan pengertian kepada warga masyarakat dengan mendekat dan mensosialisasikan, sehingga pelaksanaan pembangunan ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar."

"Kalau kita lihat sekarang lebih terasa, dengan adanya perbaikan drainase ini digali, jalan ini benar-benar tidak seperti dulu (kubangan lumpur), menjadi lebih baik. Harapan saya Pak Camat dan Pak Kades tetap mempertahankan intensitas kerja kerasnya, untuk kemudian satu sisi nanti kita benahi sisi Selatan. Jalan ini akan sedikit dilebarkan oleh Balai Besar Jalan Nasional. Sehingga jalan ini nantinya akan menjadi jalan yang tentunya kondisinya cukup jauh dibandingkan dengan jalan sebelumnya."

Dengan perbaikan jalan ini diharapkan kedepan juga memberikan dampak positif bagi masyarakat Trenggalek, utamanya pertumbuhan perekonomian masyarakat.”(Humas)










Komentar Via Website : 7
Cream Penghilang Bopeng Bekas Jerawat Di Apotik
14 April 2017 - 10:44:03 WIB
salep bekas jerawat > http://ow.ly/Z94430aQQr0
obat maag paling ampuh
13 April 2017 - 15:41:41 WIB
terimakasih atas informasinya
https://goo.gl/9o7XUK
Peluang Bisnis Online Tanpa Modal
03 April 2017 - 14:05:58 WIB
Tetap berusaha menjadi yang terbaik :). Salam sukses | https://goo.gl/58yEcG |
Cara Menghilangkan Lendir Di Paru-Paru
17 Maret 2017 - 08:50:27 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)