Beranda

Bupati Emil Dardak Tinjau Banjir Kota Trenggalek

Admin | Rabu, 18 Januari 2017 - 09:53:14 WIB | dibaca: 1056 pembaca

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tak mau diam mendengar masyarakatnya dilanda musibah. Suami Arumi Bachcin langsung tinjau banjir di seputar kota Trenggalek, Selasa (17/1) setelah mendapati laporan langsung dari warga.

Hujan deras tidak menjadi rintangan Bupati Trenggalek ini untuk terjun ke lokasi banjir di Kelurahan Sumbergedong. Waketum Apkasi Bidang Infrastruktur, Kehutanan, Lingkungan Hidup serta Hubungan Internasional ini tinjau langsung beberapa titik penyebab banjir di lokasi ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Trenggalek melihat beberapa keadaan yang berpotensi sebabkan banjir di Kecamatan kota. Seperti halnya tumpukan kayu yang berada tepat diatas saluran sekunder di Sumbergedong yang hanyut kayu ini bisa menjadi penyumbat air.

Banyaknya jembatan yang berdiri diatas sungai, juga menjadikan perhatian serius bagi Emil Dardak. Pasalnya posisi jembatan ini rata bahkan dibawah parapet (tembok tambahan batas elevasi sungai), sehingga aliran air menjadi tersumbat.

Bangunan jembatan ini terdapat di beberapa rumah kos di lokasi ini. Sempat Bupati Trenggalek tersebut mengingatkan kepada warga yang memiliki jembatan di depan rumahnya. Dirinya menghimbau untuk warga merubah bangunan tersebut sehingga air dapat mengalir sempurna. Sehingga banjir kota dapat diminimalisir.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Bupati Trenggalek menyatakan "ini berawal dari istri saya yang menyatakan alat-alat listrik harus dicabut sementara karena ada banjir. Terus saya lihat ternyata air sudah setinggi mata kaki," terangnya.

"Kalau di pendopo setinggi itu bagaimana dengan di luar sana. Terus saya bilang ke istri saya untuk kamu urus rumah dulu, aku tak melihat keluar dulu. Saya keluar melihat bukannya takut akan ada korban dalam bencana banjir, namun yang saya berfikir ini waktu yang tepat bagi saya untuk menelusuri titik-titik mana yang mengalami penyumbatan saat terjadi hujan".

"Alhamdulilllah tadi kami menemukan satu titik-titik yang mengalami penyumbatan. Saya tadi menyusuri beberapa titik, sampai dengan ke depan SMPN 5 Trenggalek. Ada beberapa bangunan yang berada lebih rendah dengan kondisi ini, sehingga air mencari jalan sampai dengan ke jalan".

"Saya melihat tadi saat menyusuri jalan milik lingkungan, ada 3 rumah yang kondisinya cukup parah. Tapi alhamdulilah sungai-sungai kita secara keseluruhan bisa dapat menampung debit air."

"Tadi saya didampingi oleh Kepala Dinas PU dan Tata ruang kedepan kita akan melakukan penataan lagi tata ruang kita sehingga hal ini tidak terjadi ataupun diminimalisir." (Humas)










Komentar Via Website : 11
Pengobatan Penyakit Batu Empedu
21 Juni 2017 - 07:52:01 WIB
beritanya menarik untuk disimak ...
http://goo.gl/NxoQGK > http://goo.gl/t97UH3
Jasa Desain Interior
02 Maret 2017 - 18:46:17 WIB
saya yakin situs ini memiliki banyak pengunjung https://goo.gl/bKNlJ6
contoh proposal
20 Juli 2017 - 17:20:23 WIB
makasih yah informasinya www.usaharumahan19.com
Obat Parkinson Tradisional
27 Juli 2017 - 16:10:07 WIB
Jelly Gamat Walatra
07 Agustus 2017 - 14:33:49 WIB
The information is very good and very useful. I really like it and I am also waiting for the post information.

http://bit.ly/2pXojjD
http://bit.ly /2vbjiJM
http://bit.ly/2vG0Ie8
http://bit.ly/2wyTiG 3
http://bit.ly/2wlogC5
Jelly Gamat Walatra
07 Agustus 2017 - 14:35:54 WIB

The information is very good and very useful. I really like it and I am also waiting for the post information.

http://bit.ly/2pXojjD
http://bit.ly /2vbjiJM
http://hargavigpower.com/cara-mengobati-nyeri -sendi/
http://bit.ly/2vG0Ie8
http://bit.ly/2wyTiG3
http://bit.ly/2wlogC5
Obat Kista Payudara
14 Agustus 2017 - 11:44:38 WIB
Obat Kista Payudara

http://goo.gl/g1qsHr
http://agen.tokoag aricpro.com/cara-mengobati-kista-payudara/
Cara Mengobati Sakit Kepala Berkepanjangan
04 September 2017 - 12:56:16 WIB
Obat Syaraf Kejepit Di Punggung
06 September 2017 - 12:22:29 WIB
AwalKembali 12 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)