Beranda

Arumi Bachsin Buka pelatihan Hidroponik tingkat dasar

Admin | Rabu, 14 Desember 2016 - 12:46:53 WIB | dibaca: 181 pembaca

Minggu (11/12) bertempat di aula dispertahutbun Ny. Arumi membuka pelatihan Hidroponik tingkat Dasar. Acara yang di ikuti tidak kurang 60 peserta ini juga di hadiri Kepala Dinas Pertanian Trenggalek dan ketua Komunitas Hidroponik Surabaya Bapak Yoso Susriarto sebagai narasumber.

Joko Surono Kepala Dispertahutbun sangat menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh komunitas hidroponik ini.Menurutnya Trenggalek sudah lama mendambakan produksi sayur yang melimpah tanpa harus mengimpor dari daerah lain. “ Trenggalek memiliki potensi wilayah yang mendukung untuk mengembangkan hasil pertanian termasuk dengan tehnik bercocok tanam hidroponik,” terangnya.

Ny. Arumi dalam sambutannya menyambut dengan senang ketika komunitas hidroponik menyelengarakan pelatihan hidroponik tingkat dasar di Trenggalek. “ dengan diselenggarakan acara ini saya  berharap jenis sayuran yang sehat bebas dari pestisida bisa di peroleh di pekarangan rumah tanpa harus membeli di supermarket yang harganya mahal,” ungkap Ny. Arumi.

Dikonfirmasi terpisah seusia acara, Ny.Arumi yang juga selaku ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek menuturkan bahwa melalui pokja 3 nanti juga akan dilakukan pengenalan tehnik penanaman Hidroponik ini ke ibu-ibu PKK di Kecamatan dan di Desa untuk pemenuhan sayuran yang sehat dan tidak membutuhka lahan yang luas.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)