Beranda

52 Pejabat Eselon III A Ikuti Test Kesehatan

Admin | Jumat, 30 Desember 2016 - 10:13:47 WIB | dibaca: 533 pembaca

Sebanyak 52 eselon III A ikuti test kesehatan, Selasa (27/12). Medical check up yang dilakukan di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek, ini untuk mengetahui kondisi kesehatan para pejabat eselon III guna pengisian OPD baru di tahun 2017 nanti.

Pelaksanaan medical check up untuk pejabat eselon III A ini dibenarkan oleh kepala BKD, Drs Pariyo. Kepada Tim Humas Pemkab Trenggalek kepala BKD ini menyatakan "pemeriksaan kesehatan untuk CPNS maupun PNS ini sesuai dengan PP 26 tahun 1997, yang salah satunya mengatur setiap pegawai negeri sipil perlu dilakukan test kesehatan", ucapnya.

"Test ini merupakan salah satu persyasatan untuk PNS yang akan mengikuti CPNS ataupu yang akan mengikuti prajabatan. Sedangkan test ini bukan semata-mata untuk mengatur pra jabatan, tetapi pengujian kesehatan PNS ini bisanya dilakukan tiap dua tahun minimal, untuk mengetahui kesehatannya", imbuhnya.

"Sementara medical check up ini kita lakukan kepada pejabat eselon III A, sejumlah 52 pejabat. Karena cuma 52 orang, test kesehatan ini kemungkinan besar akan kita lakukan sehari. Sedangkan untuk pejabat eselon III B atau eselon IV kemungkinan akan kita lakukan test yang sama", pungkas Pariyo.

Sedangkan Kepala RSUD Dr. Soedomo, dr. Saeroni saat dikonfirmasi mengenai medical check up ini menyatakan pihaknya telah menyiapkan empat dokter pemeriksa, mulai dari spesialis penyakit dalam dan dokter lainnya.

Ungkap dr. Saeroni "kita melakukan pemeriksaan darah. Pemeriksaan darah ini ada dua, yaitu pemeriksaan darah lengkap dan pemeriksaan darah kimia klinik. Pemeriksaan urine lengkap dan pemeriksaan elektro radiografi untuk irama jantung," tandas dokter humanis ini. (Humas)










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)