Ekonomi

Wabup Arifin Kukuhkan Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Admin | Kamis, 01 Desember 2016 - 16:25:26 WIB | dibaca: 333 pembaca

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch Nur Arifin kukuhkan Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kabupaten Trenggalek periode 2016-2021, Selasa (1/11) di Gedung Bhawarasa Pendopo Trenggalek. Sesuai dengan Perda nomor 3 tahun 2016 tentang tanggung jawab sosial perusahaan yang telah diberlakukan, maka penting untuk dibentuk Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Forum ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan berbagai Perusahaan yang ada di Kabupaten Trenggalek dalam bidang tanggung jawab sosialnya. Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Trenggalek Nomor : 188.45/587/406.004/2016 tentang forum ini, maka dibentuklah Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di Kabupaten Trenggalek.

Ketua Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kabupaten Trenggalek, Hasbullah B. Hamza dari Perhutani, dalam sambutannya bersyukur bahwa forum ini dapat dikukuhkan. Forum ini terbentuk sesuai dengan amanat Perda Nomor 3 tahun 2016 tentang tanggung jawab sosial perusahaan.

"Semoga forum ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan kewajibannya, terkait tanggung jawab sosialnya, bagi kemakmuran masyarakat," tutur Hasbullah.

Sedangkan Ketua Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Jawa Timur, Cholik M. Zamzam dari PT. INKA menyatakan bahwa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku perusahaan mempunyai tanggung jawab di bidang sosial. Sehingga tidak bisa perusahaan yang berdiri di suatu daerah tidak memiliki kebermanfaatan terhadap daerah yang ditempatinya tersebut.

"Berbagai kegiatan soaial telah dilakukan Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Jatim, sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap masyarakat. Namun sayang untuk Trenggalek belum tersentuh, padahal beberapa daerah dapat kami sentuh," ungkap Cholik.

"Semoga dengan terbentunya Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Trenggalek yang didukung penuh pemimpin daerah yang cukup luar bisa ini, kita dapat menyentuh Trenggalek," imbuhnya.

Sementara itu Wabup Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa patut disyukuri yang sedang hadir di forum ini merupakan orang-orang yang ingin berbuat kebaikan. Menurut pengertian CSR ini merupakan suatu tanggung jawab sosial. Sehingga tidak ada tekanan untuk menargetkan berapa besaran dana CSR yang dapat membuat iklim investasi di Trenggalek ini tidak kondusif.

"Melainkan kami ingin mengajak bergotong royong bersama seluruh pengusaha yang ada untuk berbagi tugas dalam tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat luas. Dana CSR ini nantinya akan kami bedakan antara CSR BUMN maupun non BUMN," tandas Wabup Arifin. (Humas)










Komentar Via Website : 2
PENDERITA BALANITIS, KAKI BENGKAK, HILANGKAN SELULIT, SEMBUHKAN UCI-UCI
23 Agustus 2017 - 14:39:22 WIB
Silahkan CEK dan bagaimana masyarakat sangat terbantu oleh informasi berikut ini -> https://mysp.ac/3tD3W -> https://mysp.ac/3t2yg -> https://mysp.ac/3t0gr -> https://mysp.ac/3sfyO
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)