Infrastruktur

Ruas Jalan Ngetal Mulai Diperbaiki

Admin | Rabu, 18 Januari 2017 - 09:49:05 WIB | dibaca: 644 pembaca

Ngetal, Trenggalek

Belum genap setahun menjabat Pasangan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc dan wakilnya H. Moch. Nur Arifin disibukkan berbagai permasalahan di daerah yang dipimpinnya. Mulai dari bencana alam, JLS hingga yang paling hangat diperbincangkan kerusakan Jalan Nasional ruas Ngetal hingga Karangsoko. Sebelumnya kerusakan terparah terjadi di ruas Kranding Bendorejo, dengan koordinasi yang baik dengan Balai Besar Jalan Nasional ( BBJN) VIII perbaikan jalan ini berhasil dikerjakan, meskipun cukup lama karena terkendala cuaca hujan.

Bahkan di awal tahun 2017 ruas jalan ini akan dikerjakan lebih baik dan diperlebar, disertai parit sejauh 1 km. Lelang pekerjaan sudah selesai dilakukan tinggal menunggu proses pelaksanaan.

Ruas Kranding selesai diperbaiki, kini bergantian ruas Ngetal hingga Karangsoko yang mengalami kerusakan. Badan jalan di ruas ini dipenuhi dengan lubang yang cukup dalam. Kerusakan jalan ini diakibatkan genangan air di ruas  jalan karena hujan turun sepanjang tahun.  Kondisi ini diperparah oleh kendaraan  muatan berat yang melintas stiap harinya di jalur Nasional ini.

Bupati Trenggalek tidak bisa berbuat banyak, kecuali terus berkoordinasi dan meminta kepada balai jalan nasional untuk segera memperbaiki. Pasalnya jalur ini merupakan jalur Nasional yang menjadi kewenangan pusat. APBD tidak bisa digunakan untuk perbaikan jalan ini.

Berkat koordinasi yang cukup baik yang dilakukan Bupati Emil Dardak kepada Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) VIII, terlihat perbaikan jalan mulai dikerjakan. Alat berat dan material kerukan aspal telah diterjunkan di lokasi kerusakan oleh Satker jalan ini, Senin (16/1).

Bahkan Bupati Emil sepulang kegiatan penanaman padi di Desa Karanganom Kecamatan Durenan menyempatkan diri meninjau proses perbaikan jalan ini. Kedatangan bupati didampingi Kasdim 0806 Trenggalek Mayor Inf. Misirin.

Kepada pelaksana pekerjaan perbaikan, bupati Trenggalek Emil Dardak sempatkan diri menanyakan proses jalannya perbaikan nantinya. (Humas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)