Pendidikan

Pemkab Trenggalek Peringati HUT KORPRI dan PGRI

Admin | Kamis, 01 Desember 2016 - 15:43:43 WIB | dibaca: 325 pembaca

Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-45 dan Hari Guru Nasional/HUT PGRI ke-71, Pemkab Trenggalek menggelar upacara bendera di Alun-alun, Selasa (29/11). HUT Korps Pegawai Negeri Sipil ke-45 diperingati tepat pada tanggal 29 November ini, sekaligus memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November kemarin.

 

Peringatan HUT KORPRI ke-45 ini mengambil tema "Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara". Sedangkan tema untuk peringatan Hari Guru Nasional ke-71 adalah “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”.

 

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan dua hari besar tersebut adalah Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc.

 

Dalam sambutannya Bupati Emil Dardak menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap seluruh keluarga besar KORPRI maupun PGRI yang telah mengemban tugas, tanggung jawab serta pengabdian terhadap negara, bangsa dan rakyat diseluruh penjuru tanah air bahkan dunia.

 

"Patut disyukuri hari ini kita bisa memperingati hari lahirnya dua organisasi besar di negeri ini, yaitu KORPRI dan PGRI. Dua organisasi besar ini sangat besar perannya dalam menentukan arah tujuan bangsa ini. Tema yang diambil dalam hari KORPRI ini sangat tepat, Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalitasme Aparatur Sipil Negara. Yang artinya pegawai negeri sipil tidak bisa memihak pada satu kepentingan pibadi maupun kepentingan satu golongan saja, melainkan kita harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," ungkap bupati.

 

Bupati Emil juga mengingatkan sekaligus menegaskan bahwa jangan ada inparsial, yang hanya berpihak pada kepentingan pribadi atau satu golongan saja. Sedangkan untuk PGRI, Bupati Emil mengatakan bahwa guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. "Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para guru, pamong, dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa," tutur bupati.

 

"Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru. Seperti halnya pernah saya sampaikan dalam kegiatan peringatan hari guru di Jakarta, apa yang sudah saya raih ini merupakan berkat jerih payah seorang guru," imbuh Emil mengungkapkan.

 

Bupati Emil juga menghimbau kepada insan guru di Trenggalek untuk meningkatkan profesionalisme, khususnya berkaitan dengan pengembangan profesi dan karir untuk terus ditumbuh kembangkan. Jadilah guru berkemajuan. Ayo hormati guru"  pungkasnya. (Humas)










Komentar Via Website : 2
fahri
28 Juli 2017 - 02:32:18 WIB
terima kasih mas atas informasinya mas sangat menarik dan bagus
https://goo.gl/Jx5UMb
https://goo.gl/tVyCL6
nhttps://goo.gl/pJGsuZ
http://www.usaharumahan19.com
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)