Beranda

Pemkab Trenggalek Gelar Assessment Untuk Pejabat Eselon II untuk mengisi SOTK yang baru

Admin | Kamis, 15 Desember 2016 - 10:45:06 WIB | dibaca: 236 pembaca

Pemerintah Kabupaten Trengalek gelar kegiatan Assesmen untuk Pejabat Eselon II B, Rabu (14/12). Asssesment ini dilakukan sebagai bahan pertimbangan bupati dalam memempatkan para pejabat Eselon II ini sesuai STOK dengan kopetensI kualifikasi masing-masing pejabat.

Kegiatan Assesment ini dibuka oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin. Bahkan wabup muda ini sempatkan diri menunggu beberapa pebat yang sedang melakoni test wawancara dalam assessment tersebut.

Dikonfirmasi mengenai hal ini Drs. Pariyo Kepala BKD Trenggalek menyampaikan, "sesuai petunjuk bupati, semua pejabat eselon II sejumlah 28 orang saat ini akan melakukan test wawancara," ucapnya.

"Dengan harapan ini merupakan dampak dari STOK baru, tentunya ada beberapa SKPD yang terpecah dan digabungkan. Memungkinkan sekali untuk the right man on the right place. Artinya dalam penempatan sesorang PNS itu dalam jabatan sesuai dengan koperensi dan kualifikasinya".

"Dan Asssesment ini dilaksanakan mulai Rabu (14/12) ini sampai dengan tanggal 16 nanti. Tim panitia penyelenggaranya ada empat orang. Yang pertama Edi Utomo (Widyaswara Lemhanas), Eko Sutrisno (Mantan Kepala BKN RI), Ibu Dyah (Sekjend Depdagri) sedangkan yang ke empat adalah Bambang Guritno sekjend ke PU an,"ungkap kepala BKD ini.

"Wawancara ini nantinya akan kita laksanakan perkelompok. Satu pejabat eselon II, bisa diwawancarai lebih dari satu penguji", imbuh Pariyo.

"Bapak Bupati, mengharapkan hasil dari asessment ini bisa menjadi pertimbangan penempatan pejabat esellon II tadi".

"Untuk STOK yang baru, jumlah pejabat eselon II B sebanyak 29 pejabat. Sedangkan saat ini pejabat eselon II yang menduduki jabatan, sebanyak 27 pejabat".

"Sehingga ada kekosongan 2 Pejabat eselon II. Untuk pengisian penjabat ini nantinya harus menggunakan sistem lelang jabatan".

Dikonfirmasi mengenai waktu lelang, Pariyo menambahkan, dirinya sudah melakukan pengumpulan  persyaratan yang deperlukan untuk kegiatan tersebut, namun menunggu kebijakan Bupati, nanti seperti apa. Kalau memang dilelang kurang lebih akan memakan waktu satu hingga satu setengah bulan lamanya, tandas.

Beberapa pejabat Eselon II Trenggalek menyambut positif kegiatan assessment ini, sehingga penempatan PNS nantinya sesuai dengang kualifikasi dan kopetensi mereka.

Yudi Sunarko Kepala Dispenda menyatakan "dengan kesesuaian kopetensi nantinya posisi OPD yang baru nanti bisa mendukung visi misi serta pemikiran visoner dari Bapak Bupati maupun Bapak Wakil Bupati," imbuhnya. (Humas)










Komentar Via Website : 2
Obat Parkinson Tradisional
27 Juli 2017 - 16:05:23 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)